Pretend [7th Part]

Author  : Ima

Casts     : 

  • Shin Seo Yoon
  • Shin Yun Min
  • Lee Jinki (SHINee)
  • Choi Minho (SHINee)
  • Byun Baekhyun (EXO-K)

Length  : Series

Genre   : Romance, Family (as always)

Rating   : PG-15

[Pretend] [Prologue] [1st Part] [2nd Part] [3rd Part] [4th Part][5thPart] [6th Part] [7th Part]

Jinki bukan seseorang yang beruntung. Ia hanya seorang anak laki-laki yang tumbuh besar hingga umur 5 tahun di sebuah panti asuhan. Kedua orangtuanya menitipkan ia ketika bayi. Namun selama bertahun-tahun kedua orangtuanya itu tidak pernah kembali untuk mengambilnya. Setidaknya begitu –yang dikatakan beberapa pengurus panti asuhan –tempatnya tinggal selama 4 tahun itu. Ia menjadi seseorang yang pendiam, tidak banyak bersosialisasi dengan teman-temannya, dan penyendiri. Ia terkadang merasa sangat sial, karena harus hidup di panti asuhan tanpa kedua orang tua yang jelas.

Namun kemudian Jinki bisa bernapas lega, ketika sepasang suami-istri mengadopsinya. Membawanya keluar dari tempat itu, masuk ke sebuah keluarga yang hangat dan tinggal di rumah –dimana hanya ia sendiri berada di dalamnya. Ia sangat senang ketika mengetahui hanya memiliki seorang kakak wanita dan diberikan kamar pribadi. Well, siapa yang tidak senang diangkat menjadi anggota keluarga sebuah pemilik mall terbesar di Korea ?

Selama 10 tahun Jinki hidup di dalam rumah itu. Namun semuanya terasa sama saja –seperti ketika ia tinggal di panti asuhan. Dalam satu bulan, ia hanya bisa bertemu satu kali dengan kedua orangtuanya. Atau bahkan tidak bertemu. Ia ditinggalkan di rumah bersama kakak perempuan –yang mungkin lebih pantas disebut nenek sihir olehnya. Wanita yang berusia dua tahun diatasnya itu lebih suka menindas dan memerintah seenaknya. Bahkan gadis yang berusia 17 tahun itu hampir saja membunuh Jinki –karena pernah mendorongnya ke kolam renang. Bagaimana pun, Jinki hampir tidak pernah berenang seumur hidupnya.

Dibalik kegelapan pasti selalu ada cahaya bukan ? Begitulah yang dialami Jinki –setelah cukup merasa lelah dengan kehidupannya. Ibu –dari ayah angkatnya atau ia bisa menyebutnya dengan nenek – tiba-tiba datang dan membawanya keluar dari rumah itu. Ia dibawa ke Seoul dan tinggal di sebuah perumahan elit di pinggir kota.

Tidak lebih dari satu bulan setelah Jinki tinggal disana, ia tiba-tiba saja diusir oleh wanita tua itu. Atas tuduhan, telah mencuri seperangkat perhiasan milik nenek itu. Jinki hanya tertawa saja saat mendengar tuduhan itu. Ia bukan seorang anak kecil lagi yang mudah dibohongi. Karena ia tahu, yang mencuri semua perhiasan neneknya adalah kakak perempuannya sendiri. Ia segera membereskan seluruh barang-barang miliknya dan keluar dari rumah itu. Ia memutuskan untuk hidup sendiri tanpa bantuan dari keluarga angkatnya.

***

Ternyata hidup sendiri tidak semudah apa yang dipikirkannya. Berkali-kali Jinki harus berganti pekerjaan dan berkali-kali juga ia harus pindah apartemen. Tidak pernah ada pekerjaan yang disukainya selama ini. Dan karena ketidak sukaannya pada pekerjaan, uang tabungannya tidak pernah cukup untuk membayar uang sewa apartemen. Well, hingga akhirnya ia hanya bekerja menjadi seorang pelayan café. Dan ia cukup lama bergelut di dalam pekerjaannya itu sampai sekarang.

Ada yang berubah dari hidupnya setelah bertemu Seo Yoon tentu saja. Setelah tiga kali bertemu dengan wanita itu, ia merasa hidupnya menjadi lebih hidup. Dan hingga pertemuan berikutnya, ia sadar bahwa telah menyukai seorang Shin Seo Yoon. Kebetulan yang sangat menguntungkan bagi Jinki, karena ketika diusir dari apartemennya, Seo Yoon mau menerimanya tinggal sementara di apartemen wanita itu. Hanya dengan syarat menjadi ayah pura-pura Yun Min –anak laki-lakinya.

Hanya teman ? Jinki terkadang menertawakan dirinya sendiri karena tidak bisa mengungkapkan perasaannya sendiri pada wanita itu. Ia hanya menjadi seorang penonton dan pendengar. Seorang penonton yang selalu melihat Seo Yoon tersenyum karena laki-laki lain. Dan seorang pendengar ketika Seo Yoon merasa tersakiti dan menangis karena laki-laki lain juga. Ia bahkan tidak melakukan apapun ketika melihat Seo Yoon dicium oleh Minho dan hanya memandangi dari kejauhan. Hingga ia sadar bahwa Seo Yoon telah dipermainkan oleh Minho dan menjadi seorang pahlawan kesiangan untuk wanita itu.

Ketika semuanya hampir berakhir begitu saja karena kehadiran Baek Hyun. Ia tahu, Seo Yoon masih sangat mencintai laki-laki itu. Terlihat jelas dari sorot mata yang tiba-tiba berubah menjadi sedih saat nama Baek Hyun disebut. Terkadang wanita itu bisa melamun sendirian hanya karena memikirkan kembalinya Baek Hyun. Dan Jinki tahu, sampai kapan pun hanya akan dua laki-laki yang mengisi hati wanita itu. Byun Baek Hyun dan Choi Minho. Tidak akan ada nama Lee Jinki disana.

Atau mungkin semuanya akan berubah seiring berjalannya waktu. Tidak akan pernah ada yang tahu hati seseorang nantinya. Kedua laki-laki itu memang berada di hati Seo Yoon. Namun hanya dirinya yang berada di hati Yun Min bukan ? Seorang ibu pasti akan bahagia ketika melihat anaknya bahagia. Dan Yun Min akan selalu bahagia ketika selalu berada di sisinya.

[Pretend Continued]

One thought on “Pretend [7th Part]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s